Khasiat PROPOLIS untuk FLU dan PILEK


Cara Mudah untuk Mengatasi Flu & Pilek pada Bayi

obat pilek untuk bayi, obat bayi pilek, obat pilek bayi

0822 1812 0457 – Informasi penting !!!! Jangan diteruskan membaca artikel ini sebelum Anda baca sebagian kecil testimoni khasiat propolis untuk mengatasi flu & pilek pada bayi  dan anak berikut ini:

obat bayi pilek, cara mengobati pilek pada bayi, cara mengatasi pilek pada bayi

testimoni obat pilek untuk bayiobat bayi pilek, obat pilek untuk bayi

obat pilek untuk anak, obat pilek balita, obat pilek untuk bayi yang aman

obat pilek untuk bayi dan anak, obat bayi pilek, obat pilek ampuh untuk bayi

Sudah Anda baca semua? Mau konsultasi mengenai cara mengobati pilek pada bayi dan anak? Hubungi sekarang:

Tatang: 0822 1812 0457

Ketika Anda mengalami gejala seperti hidung meler, batuk, radang tenggorokan, kepala pusing, dan suhu badan meningkat (demam), bagaimana Anda mengetahui apakah Anda sedang mengalami gejala pilek (selesma) ataukah gejala flu (influenza)?

Lho emang beda ya flu sama pilek? Perlu Anda ketahui bahwa ternyata influenza (flu) dan pilek adalah dua penyakit yang berbeda walaupun hampir mirip gejalanya.

Sebagai orang tua, Anda harus mengetahui perbedaan antara kedua penyakit tersebut agar Anda mengetahui tindakan penanganan atau pengobatan yang tepat untuk mengatasinya. Pilek dan flu, merupakan penyakit yang menyerang saluran pernapasan, namun keduanya memiliki penyebab dan gejala yang berbeda.

Secara umum, gejala pilek lebih ringan daripada flu. Flu disebabkan oleh virus influenza, sementara serangan pilek dapat disebabkan oleh ratusan virus dan bakteri.

Influenza (Flu)

pilek pada bayiInfluenza yang lebih dikenal dengan sebutan flu, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari familia Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, sakit kepala berat, batuk, lemah / lesu sekujur tubuh, dan rasa tidak nyaman.

Walaupun sering tertukar dengan penyakit mirip influenza lainnya, terutama selesma, influenza merupakan penyakit yang lebih berat dibandingkan dengan selesma dan disebabkan oleh jenis virus yang berbeda.

Influenza biasanya ditularkan melalui udara lewat batuk atau bersin, yang akan menimbulkan aerosol yang mengandung virus. Influenza juga dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan tinja burung atau ingus, atau melalui kontak dengan permukaan yang telah terkontaminasi.

Aerosol yang terbawa oleh udara (airborne aerosols) diduga menimbulkan sebagian besar infeksi, walaupun jalur penularan mana yang paling berperan dalam penyakin ini belum jelas betul. Virus influenza dapat diinaktivasi oleh sinar matahari, disinfektan, dan deterjen. Sering mencuci tangan akan mengurangi risiko infeksi karena virus dapat diinaktivasi dengan sabun.

Resiko penularan flu tentu lebih tinggi di tempat yang ramai, seperti di dalam kelas atau sekolahan, asrama, bus, tempat kerja dan lain-lain. Gejala flu akan mulai berkembang mulai dari satu hingga empat hari setelah terinfeksi virus.

Pilek (Selesma)

bayi pilek

Pilek biasa juga dikenal sebagai nasofaringitis, rinofaringitis, koriza akut, atau selesma, merupakan penyakit menular pada sistem pernapasan, mudah menyebar dan terutama menyerang hidung. Gejalanya meliputi batuk, sakit tenggorokan, hidung meler (rhinorrhea), dan demam.

Gejala tersebut biasanya mereda setelah tujuh hingga sepuluh hari. Namun, beberapa gejala dapat berlangsung hingga tiga minggu.

Lebih dari dua ratus virus dapat menjadi penyebab pilek. Rhinovirus merupakan penyebab paling umum penyakit tersebut. Selesma terutama menyerang hidung, faring tenggorokan, dan sinus.

Gejala yang timbul lebih dikarenakan oleh respons sistem kekebalan terhadap infeksi, bukan oleh kerusakan jaringan yang disebabkan oleh virus tersebut. Mencuci tangan adalah tindakan pencegahan infeksi yang paling utama. Beberapa bukti menunjukkan keefektifan pemakaian masker muka.

Tidak ada pengobatan untuk pilek, namun gejalanya bisa ditangani. Pilek adalah penyakit infeksi yang paling sering menyerang manusia. Orang dewasa rata-rata terserang pilek dua hingga tiga kali per tahun. Anak-anak rata-rata terkena pilek antara enam dan dua belas kali per tahun. Infeksi ini sudah ada dalam kehidupan manusia sejak zaman purba.

Perbedaan Flu dan Pilek

Bagaimana cara mengerahui apakah anda terserang pilek atau terserang flu? Ukur temperatur badan anda, begitu kata banyak ahli. Karena gejala pilek dan flu bisa saja agak mirip, namun demam tinggi sangat jarang terjadi pada penyakit pilek.

Jika terserang flu, suhu tubuh bisa sangat tinggi dan tubuh merasa sangat kepayahan/lemah. Rasa sakit di tubuh (otot dan persendian) juga biasa terjadi pada penderita flu. Inilah perbedaan antara flu dan pilek:

  • Gejala: Gejala flu datangnya tiba-tiba atau mendadak, gejala pilek datangnya perlahan.
  • Demam: Flu biasanya ditandai dengan demam tinggi, pilek kadang demam kadang tidak, dan kalaupun demam biasanya hanya demam ringan saja.
  • Sakit Kepala: Flu biasanya disertai dengan sakit kepala hebat (pusing), pilek jarang disertai dengan sakit kepala.
  • Nyeri Otot: Penderita flu biasanya merasakan sakit persendian / nyeri otot yang cukup parah, penderita pilek jarang merasakan itu.
  • Lemah / Lesu: Penderita flu sering merasa lemah/lesu biasanya selama 1-2 minggu, penderita pilek jarang merasa lemah/lesu.
  • Bersin-bersin: Saat terkena flu jarang terjadi bersin-bersin, pilek biasanya mengalami bersin-bersin.
  • Hidung tersumbat / meler: Flu kadang kadang ditandai dengan hidung meler, pilek biasanya hidung meler.
  • Sakit tenggorokan: Flu biasanya tidak disertai sakit tenggorokan, pilek biasanya disertai radang tenggorokan.
  • Batuk: Flu seringkali ditandai dengan batuk yang parah dan kering, pilek biasanya batuknya ringan dan berdahak.

Khasiat Propolis Mengurangi Penderitaan Flu dan Pilek

Secara ilmu kedokteran, flu dan pilek tidak ada obatnya. Namun begitu flu dan pilek bisa dicegah dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan karena virus flu dan pilek bisa diinaktivasi dengan detergen. Namun begitu, dari beberapa penderita flu dan pilek ada yang mencoba menggunakan propolis untuk mengobatinya.

Ternyata hasilnya cukup bagus. Kandungan propolis yang sangat lengkap dengan nutrisi ternyata mampu mengurangi penderitaan yang disebabkan oleh virus flu ataupun pilek. Obat propolis bersifat sebagai antibiotik alami yang ternyata cukup ampuh untuk menekan perkembangan virus flu dan pilek. Dengan minum propolis saat terkena flu atau pilek dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga virus tidak berkembang bahkan mati.

Obat Flu dan Pilek untuk Bayi

obat pilek untuk bayi

Apakah benar propolis bisa mengobati atau meringankan penderitaan flu dan pilek? jawabanya adalah: BENAR. Propolis memiliki flavonoid yang bersifat anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti oksidan, anti peradangan, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Propolis adalah obat flu dan pilek terbaik. Namun tidak semua merk propolis itu bagus dan sama reaksinya atau khasiatnya. Anda harus lebih jeli dalam membeli dan mengkonsumsi propolis. Hanya propolis yang tidak mengandung lilin lebah yang bagus dan aman untuk anda konsumsi. Propolis yang tidak mengandung lilin lebah disebut sebagai propolis nano.

Ciri –  ciri produk propolis yang masih mengandung lilin lebah / beeswax :

  • Botolnya biasanya menggunakan plastik.
  • Apabila diteteskan ke dalam air larutan nya keruh berwarna putih.
  • Apabila mengunakan cangkir atau gelas yang sama selama beberapa waktu akan meninggalkan noda coklat kehitaman yang tidak bisa dicuci.
  • Biasanya baunya sangat kuat karena masih mengandung alkohol.

Ciri-ciri propolis yang bagus dan aman untuk bayi:

  • Botolnya menggunakan botol kaca / beling, karena penggunaan botol plastik dapat mengakibatkan reaksi kimia dengan propolis yang pastinya kurang baik untuk kesehatan.
  • Jika diteteskan kedalam air bening, menghasilkan larutan yang bening dan tidak keruh.
  • Baunya tidak tajam, menandakan sudah tidak mengandung alkohol.

Khasiat propolis untuk mengobati flu & pilek sudah banyak dibuktikan oleh manusia. Saat Anda mau memilih merk propolis untuk mengobati flu& pilek, pastikan Anda pilih propolis yang benar-benar bagus kualitasnya.

Jangan bingung dalam memilih propolis terbaik, pastikan saja propolis tersebut terbuat dari jenis propolis Brazilian  green propolis, karena Brazilian Green Propolis memiliki kandungan flavonoid yang paling tinggi dibanding jenis propolis lainnya. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai manfaat propolis dan cara penggunaan propolis, jangan ragu untuk menghubungi saya sekarang juga.

baca juga:

manfaat propolis untuk bayi

cara mengobati asma pada anak

cara mengobati alergi pada bayi

cara mengobati batuk pada bayi

cara meningkatkan nafsu makan anak

cara agar anak tidak gampang sakit

 

Author: Tatang "PROPOLIS" Tarmudi

Konsultan gratis segala sesuatu tentang PROPOLIS

51 thoughts on “Khasiat PROPOLIS untuk FLU dan PILEK”

Silahkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.