5 Kesalahan Penderita Sakit Maag yang Harus Anda Ketahui


maag, asam lambung, radang lambung

0822 1812 0457 – Tahukah Kamu jika sakit maag itu disebut Silent Killer? Ya, sakit maag merupakan pembunuh diam-diam yang sering kita anggap enteng.

Saya juga mempunyai sakit maag karena golongan darah saya O yang tingkat keasamannya tinggi. Penderita sakit maag terbanyak adalah golongan darah O. Golongan darah O umumnya tidak direkomendasikan untuk menjadi vegetarian.

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan atau tidak diketahui oleh para penderita sakit maag, beberapa diantaranya adalah:

# MINUM OBAT MAAG DENGAN AIR

Jika Kamu perhatikan baik-baik, pada kemasan obat maag (yang tablet atau bubuk, bukan yang liquid), selalu tertulis : OBAT KUNYAH bukan OBAT MINUM.

Karena itu, paling tidak satu jam SEBELUM dan SESUDAH mengkonsumsi obat maag, Kamu NGGAK BOLEH makan & minum APAPUN, supaya obat tersebut bisa bekerja dengan baik. Jika Kamu mengkonsumsi obat maag dengan menelannya pake air putih, maka obat itu jadi TIDAK BERGUNA, cuma ikut larut dalam air dan malah menyebabkan mencret.

Kalo nggak tahan dengan obat maag kunyah, Kamu bisa coba obat maag bubuk yang rasanya manis kayak permen apple peppermint, atau coba obat maag jenis liquid.

Yang penting, satu jam SEBELUM & SESUDAH makan obat maag, jangan makan & minum APAPUN.

# MENUNDA-NUNDA MAKAN OBAT MAAG

Banyak penderita sakit maag yang berpikir bahwa mereka tidak ingin tergantung pada obat. Mereka pikir asam dalam lambung akan hilang saat diberi makanan atau minuman manis, atau akan hilang dengan berlalunya waktu. Itu pemikiran yg KELIRU.

Asam lambung bersifat KOROSIF yang membantu proses cerna. Tapi sangat merusak jika berlebihan, dan jika dibiarkan berlarut-larut maka lambungmu pasti hancur, bahkan bisa menyerang organ lain seperti liver misalnya. Oleh karena itu saat maag mulai menyerang, maka JANGAN TUNDA!!!

Segera konsumsi obat maag secepat mungkin sebelum terjadi hal-hal lebih parah, seperti inflamasi / peradangan lambung, infeksi lambung, dan sebagainya.

# TIDAK SADAR PENYEBABNYA

Banyak penderita sakit maag berpikir bahwa sakit maag itu dsebabkan karena TELAT MAKAN, MINUM KOPI, MAKAN ASAM, PEDAS, BERAS KETAN, atau MAKANAN BERSANTAN, dan sebagainya.

BUKAN!!! Penyebab utamanya bukan itu. Telat makan, kopi, asam & pedas, ketan & santan, itu hanya penyebab sekunder saja. Penyebab utama sakit maag yang paling banyak adalah STRESS dan KURANG GERAK

Stress menduduki tempat paling utama penyebab tukak lambung. Konsentrasi asam lambung meningkat beberapa kali lipat jauh lebih tinggi justru saat stress dibanding saat telat makan.

Kurangnya gerak tubuh membuat gerak peristaltic pada usus dan lambung melemah, sehingga asam lambung tidak terproses dengan baik dan terjadi penumpukan. Misalnya jika saat habis makan Kamu langsung tidur-tiduran, itu akan membuat usus tidak mencerna dengan baik, akibatnya bisa memicu asam lambung keluar lebih banyak karena lambung “berpikir” bahwa makanan tersebut kurang tercerna dengan baik pada proses cerna sebelumnya.

Untuk mencegah maag kambuh, Kamu perlu menghindari faktor pencetus seperti diatas, dan sebaiknya MAKAN DALAM PORSI LEBIH KECIL NAMUN SERING.

Bila keluhan maag kamu disertai dengan rasa terbakar dari ulu hati yang menjalar hingga leher dan pangkal lidah, disertai mulut terasa pahit, gigi mudah berlubang, bau mulut, maka kemungkinan Kamu mengalami GERD (gastroesofagal refluks) yaitu bentuk sakit maag yang lebih berat karena terjadi aliran balik asam lambung dan menyebabkan iritasi sepanjang saluran pencernaan atas.

# KONSUMSI YANG KELIRU

Banyak penderita sakit maag yang mengira konsumsi sayur dan buah bisa membantu mengurangi gejala sakit maag. SALAH BESAR!!!

Konsumsi daging yang lebih banyak justru sangat membantu penderita sakit maag karena daging lebih lama proses cernanya daripada sayur atau buah, sehingga asam lambung bekerja maksimal menghancurkan daging yang kamu makan, bukan menghancurkan tubuhmu.

# SAKIT MAAG KARENA BAKTERI HELICOBACTERPYLORI

Ada salah satu penyebab sakit maag yang disebabkan karena serangan bakteri, jika parah hal ini tentu perlu penanganan medis secara khusus.

Kalo nggak percaya, Kamu coba tes sendiri. Jangan sikat gigi sebelum tidur, jika besoknya sakit maag kamu kambuh, maka kemungkinan besar sakit maag kamu disebabkan oleh bakteri Helicobacterpylori.

Sebenarnya Helicobacterpylori itu merupakan jenis bakteri yang penting juga untuk proses pencernaan makanan, dan umumnya bersarang didalam mulut. Akan tetapi jika jumlahnya berlebih karena Kamu nggak sikat gigi dan kemudian tertelan hingga ke lambung, maka akan menyebabkan sakit tukak lambung.

Kalo penyebab sakit maag jenis ini, obatnya gampang banget. Rajin-rajinlah sikat gigi sebelum tidur, bangun tidur, dan juga setelah makan.

Oh iya…. Sakit Maag itu bukan penyakit, tapi udah merupakan mekanisme alami tubuh. Kayak Kamu makan, terus diproses, dan dibuang oleh anus ke jamban. Kebelet beol itu natural. Demikian pula asam lambung, itu hal yang wajar, bahkan berperan penting bagi proses pencernaan.

Oleh karena itu biasanya sesekali tetap akan muncul tukak lambung tersebut. Hal yang paling penting adalah menjaganya agar tidak berlebih sehingga bisa menyebabkan sakit & komplikasi yang lebih parah.

Asam lambung itu normal & penting bagi proses cerna dalam tubuh, tapi jika berlebih & tidak dikelola dengan baik maka bisa melumpuhkan aktivitasmu, bahkan MEMBUNUHMU.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu dan orang-orang disekitarmu… Trimsssss…

NB.

# Jika Kamu mau OBAT MAAG YANG AMPUH untuk memperbaiki sistem pencernaan kamu, hubungi Saya sekarang:

0822 1812 0457 (tlp/sms/whatsapp/telegram)

# Jika Kamu mau informasi sekitar sakit maag dan cara pengobatannya, silahkan klik link berikut ini:

https://propolis4life.wordpress.com/2014/02/11/khasiat-propolis-untuk-sakit-maag/

obat maag, obat asam lambung, obat radang lambung
Obat Maag, Obat Asam Lambung Tinggi
Advertisements

Author: Tatang "GOODFIT" Tarmudi

Goodfit Propolis adalah sebuah merk obat herbal terbaik, ampuh dan aman untuk digunakan oleh ibu hamil, ibu menyusui, bayi, dan balita. PERTAMA dan SATU SATUNYA di Indonesia merk propolis yang menggabungkan manfaat propolis dan manfaat clove oil

Silahkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s