Obat Asma Anak yang Sudah Terbukti Ampuh untuk Mengatasi Asma pada Anak Sampai Tuntas


obat asma anak

Penyakit Asma Pada Anak dan Bagaimana Cara Mengatasi Asma Pada Anak

0822 1812 0457 – Dalam artikel kali ini Saya ingin berbagi informasi dan pengalaman dengan Anda mengenai apa itu penyakit asma pada anak, penyebab asma pada anak, gejala asma pada anak, serta bagaimana cara mengobati asma pada anak dengan menggunakan obat asma anak herbal yang telah terbukti khasiatnya sangat ampuh untuk mengatasi asma pada anak sampai tuntas.

Jika saat ini Anda sedang mencari merk obat asma anak yang ampuh dan jitu dalam mengatasi masalah asma pada anak, maka Anda sudah berkunjung ke website yang tepat. Jangan sembarangan memberikan obat asma pada anak karena nantinya Anda akan merasa kecewa. Jangan tertipu dengan banyaknya iklan yang menawarkan obat asma anak yang nggak jelas kandungannya dan belum teruji secara klinis.

Jika Anda membeli obat asma anak di apotik, biasanya mereka akan menawarkan obat asma untuk meredakan gejala (pereda / reliever) atau obat asma anak untuk mencegah serangan (pengendali / controller). Kedua jenis obat asma anak ini tentu saja tidak akan mengobati peradangan pada saluran pernafasan sebagai masalah utama asma pada anak.

Sebelum Anda teruskan membaca artikel ini,  Anda boleh simak terlebih dahulu beberapa kesaksian dari para orang tua yang telah terbantu dengan obat herbal untuk asma pada anaknya dibawah ini:

obat asma anak

obat asma anakobat asma untuk anakobat asma anak

obat asma anak, obat asma untuk anak, obat batuk asma anak, obat asma anak herbal

Jangan pernah anggap remeh penyakit asma pada anak, karena saat asma kambuh bisa menyebabkan kematian. Asma termasuk salah satu jenis penyakit yang harus segera ditangani dengan benar. Walaupun begitu, bukan berarti penyakit asma pada anak tidak bisa disembuhkan. Yakinlah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya. Kewajiban kita adalah ikhtiar atau berusaha untuk mencari apa obat yang tepat untuk mengatasi asma pada anak anda.

Dilansir dari laman AustralianPlus Indonesia, Jumat (30/3/2018), penelitian yang akan dipresentasikan pada konferensi paru-paru dan pernafasan utama di Adelaide, Australia Selatan ini, mengungkapkan bagaimana pengendalian gejala-gejala asma yang baik ketika anak-anak masih berusia dibawah lima tahun dapat memprediksi apakah mereka akan memiliki kondisi asma saat mereka semakin tua.

Peneliti utama dalam riset ini, Francine Ducharme, Universitas Montreal, mempelajari hampir 120 ribu anak balita yang menderita asma. “Dalam dua tahun pertama setelah diagnosis, anak-anak yang asmanya terkontrol dengan baik memiliki 78% peningkatan kemungkinan untuk  mengembangkan asma dibandingkan dengan mereka yang asma-nya tidak dikelola dengan benar,” paparnya. “Ini membuka jendela peluang untuk merawat anak-anak penderita asma dengan benar dan mempengaruhi bagaimana penyakit ini berkembang,” lanjutnya lagi.

Para orangtua memiliki peranan yang sangat penting dalam kesembuhan  anak-anaknya yang mengidap penyakit asma. Profesor Ducharme memaparkan pesan utama dari penelitiannya adalah bahwa orangtua tidak boleh berpuas diri jika berkaitan dengan mengobati asma pada anak-anak.

“Sepengetahuan kami, studi yang kami lakukan merupakan yang pertama yang menggabungkan semua faktor yang dapat mempengaruhi berkurangnya peluang penyakit ini berkembang atau kambuh dan fokus pada apa yang berpotensi dapat dimodifikasi, yaitu pengendalian asma. Cara terbaik yang kami ketahui untuk mencapai kontrol yang baik terhadap asma saat ini adalah menggunakan obat-obatan efektif jangka panjang,” jelasnya.

Apa itu Penyakit Asma pada Anak?

asma pada anak

Asma merupakan salah satu jenis penyakit yang sering kambuh dan sangat rentan terjadi pada anak-anak. Penyakit asma pada anak merupakan penyakit tidak menular yang menyerang sistem pernapasan anak. Asma pada anak berbeda dengan penyakit TBC, meskipun hal yang menyebabkan TBC menular pada anak sangat mirip dengan asma. Penyakit asma ini sangat mudah ditemui pada anak-anak sehingga kita sebaiknya mewaspadai penyebab asma pada anak.

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Penyakit asma bisa menyerang semua golongan usia, dari anak-anak hingga orang tua. Meskipun demikian, penyakit asma pada umumnya lebih sering terjadi pada anak-anak usia di bawah 5 tahun.

Menurut Prof. Dr. dr. Heru Sundaru, Sp. PD, KAI dari FK Universitas Indonesia, beliau mengatakan bahwa “Kasus asma pada anak di Indonesia lebih tinggi sedikit dibandingkan dewasa. Kemudian asma pada anak akan hilang sebagian, dan akan muncul lagi setelah dewasa karena perjalanan alamiah”.

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan bernapas makin sulit dilakukan.

Laporan riset kesehatan dasar oleh Kementrian Kesehatan RI tahun 2013 memperkirakan jumlah pasien asma di Indonesia mencapai 4.5 % dari total jumlah penduduk. Provinsi Sulawesi Tengah menduduki peringkat penderita asma terbanyak sebanyak 7.8 % dari total penduduk di daerah tersebut.

Menurut data yang dikeluarkan WHO pada bulan Mei tahun 2014, angka kematian akibat penyakit asma di Indonesia mencapai 24.773 orang atau sekitar 1,77 persen dari total jumlah kematian penduduk. Setelah dilakukan penyesuaian umur dari berbagai penduduk, data ini sekaligus menempatkan Indonesia di urutan ke-19 di dunia perihal kematian akibat asma.

Penyebab Asma pada Anak

Sampai dengan saat ini, penyebab asma pada anak belum dapat diketahui secara pasti. Walaupun begitu, beberapa faktor berikut ini bisa menjadi penyebab penyakit asma pada anak:

  • Faktor keturunan. Jika salah satu atau kedua orang tua memiliki riwayat peyakit asma, biasanya sang anak juga akan mengidap asma.
  • Adanya infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) yang berulang-ulang.
  • Anak mengidap alergi, seperti alergi debu, alergi makan, alergi cuaca, dll.
  • Sering terkena asap rokok.
  • Lahir prematur / berat badan dibawah standar.

Gejala Asma pada Anak

gejala asma pada anak, asma pada anak, penyebab asma pada anak

Setelah mengenal penyebab asma pada anak, Anda harus juga mengetahui apa saja tanda-tanda anak yang memiliki penyakit asma, diantaranya adalah kesulitan bernapas, mengi atau saat bernapas muncul bunyi “ngik ngik”, memiliki tarikan napas yang cepat atau pendek, batuk yang tidak kunjung sembuh, sering mengalami sesak di dada, anak mudah lemas, dan tak bertenaga ketika beraktivitas.

Umumnya gejala asma sudah bisa dilihat saat anak masih balita. Pada berbagai usia anak gejalanya sangat beragam, seperti ada anak yang bisa merasakan gejala ringan asma hampir setiap hari. Gejala asma pun bisa makin parah jika anak terkena udara dingin dan asap rokok. Namun, ada juga beberapa anak yang jarang merasakan gejala, tapi sekalinya gejala asma kambuh, sang buah hati bisa mengalami serangan yang berat.

Sebagai orang tua kita wajib mengetahui kondisi menyeluruh anak yang memiliki asma dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Mengecek seberapa sering anak Anda mengalami serangan penyakit asma.
  • Catat gejala asma yang dialami anak-anak dan cari tahu juga dampak negatif gejala asma terhadap aktivitas yang dijalaninya.
  • Cari tahu faktor pemicu penyebab asma yang bisa membuat asma kambuh, misalnya hawa dingin, olahraga, asap rokok, atau bulu binatang.
  • Pahami apa yang harus dilakukan jika asma anak kambuh, cara pengobatan asma, dan efek samping dari obat yang dikonsumsinya.

Cara Mengobati Asma pada Anak dengan Obat Asma Anak Herbal

obat asma anak, obat asma anak herbal, obat asma untuk anak, obat herbal asma untuk anak, cara mengobati asma pada anak
obat asma anak herbal

Sebelumnya pernah Saya katakan bahwa jika Anda mencari obat asma untuk anak di apotik, biasanya pihak apotik akan memberikan obat pereda gejala asma ataupun obat untuk mencegah serangan asma pada anak. Obat asma anak yang mau Saya bagi informasinya dengan Anda ini berbeda dengan obat asma anak yang ada di apotik.

Berdasarkan pengalaman dari mereka yang sudah merasakan khasiat obat asma pada anak ini, yang kesaksian atau testimoninya pasti sudah Anda baca diatas, dengan rutin mengkonsumsi obat asma anak herbal ini, ada kemajuan anak-anak mereka mulai berkurang sesak nafasnya dan jarang kambuh penyakit asmanya.

Untuk mengobati asma pada anak, Anda harus gunakan RB PROPOLIS. Berbeda dengan obat asma anak lainnya, RB PROPOLIS dapat secara aktif mengobati peradangan pada saluran pernafasan sebegai penyebab utama penyakit asma pada anak. Selain itu RB PROPOLIS juga memiliki zat anti alergi yang dapat mengatasi segala jenis alergi pada anak.

RB PROPOLIS terbuat dari 100% bahan herbal yaitu brazilian green propolis asli, yang terkenal memiliki kandungan flavonoids tinggi. Salah satu manfaat flavonoids ini adalah sebagai zat anti peradangan. RB PROPOLIS sudah terdaftar resmi di BPOM Indonesia  (POM TR: 133 672 881), dan merupakan satu-satunya merk propolis yang memiliki sertifikat resmi hasil uji laboratorium di Indonesia.

Untuk mengobati asma pada anak, cukup berikan 5-7 tetes RB PROPOLIS setiap 4 kali sehari. In syaa Alloh, jika Anda rutin mengobati asma pada anak dengan RB PROPOLIS ini, Anda bisa melihat hasilnya antara 2 minggu sampai 1 bulan pengobatan. RB PROPOLIS sangat bagus dikonsumsi oleh anak ataupun bayi karena akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya secara alami.

Demikianlah sedikit informasi mengenai penyakit asma pada anak dan bagaimana cara mengobati asma pada anak dengan obat asma anak herbal ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan keluarga…

Terima kasih…..

 

referensi:

http://www.vemale.com/topik/asma/fakta-asma

http://www.alodokter.com/asma

http://www.halodoc.com/6-penyebab-atasi-asma-pada-anak

https://propolis4life.wordpress.com/2017/11/11/obat-asma-anak/

https://propolis4life.wordpress.com/2018/04/24/obat-asma-alami/

https://propolis4life.wordpress.com/rb-propolis/

 

 

 

Author: Tatang "PROPOLIS" Tarmudi

Konsultan gratis segala sesuatu tentang PROPOLIS

5 thoughts on “Obat Asma Anak yang Sudah Terbukti Ampuh untuk Mengatasi Asma pada Anak Sampai Tuntas”

Silahkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.