RB PROPOLIS


Propolis Brazilian Green Asli

rhizoma brazilian propolis, rb propolis

0822 1812 0457 – Apakah Anda sedang mencari merk propolis terbaik yang kualitasnya paling bagus? Tertarik untuk mencoba propolis brazilian green yang ASLI? Anda sudah mengunjungi website yang tepat. Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi dalam mencari dan memilih merk obat propolis yang kualitas dan keasliannya sudah terbukti, serta memiliki sertifikat resmi dari lembaga terkait di Indonesia. Saya punya propolis yang Anda cari.

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini di Indonesia ada banyak sekali merk propolis yang beredar, hal ini sudah pasti membuat anda bingung dalam memilih merk propolis apa yang mau Anda coba. Anda harus ekstra hati-hati karena sekarang ini banyak juga beredar propolis palsu di pasaran. Pastikan propolis yang Anda pilih adalah propolis asli yang terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat uji lab resmi.

Dalam website ini Anda akan menemukan banyak sekali informasi mengenai propolis dan pengobatan dengan propolis. Sudah sejak lama propolis dikenal sebagai salah satu obat alternatif yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Hal ini dikarenakan propolis memiliki manfaat sebagai anti bakteri, anti virus, anti jamur, anti peradangan, anti alergi, anti oksidan, antibiotik alami, anti infeksi, mampu membantu proses regenerasi sel dan juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh secara alami.

Disini Saya ingin berbagi informasi dengan anda mengenai merk propolis yang secara kualitas bisa dikatakan sebagai propolis terbaik karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan merk propolis lainnya.

Rhizoma Brazilian (RB) Propolis

merk propolis terbaik
Propolis TERBAIK

Jika saat ini Anda sedang mencari merk propolis yang benar-benar ASLI, terbuat dari jenis Brazilian Green Propolis yang sudah terkenal memiliki kandungan nutrisi paling lengkap dibandingkan dengan jenis propolis lainnya, diolah dengan tekhnologi NANO, terdaftar resmi di BPOM Indonesia (cek disini), serta telah teruji secara klinis di laboratorium ternama, maka Anda harus memilih RB (Rhizoma Brazilian) Propolis.

Kenapa Anda harus memilih RB Propolis? Ada banyak alasan kenapa Anda harus memilih RB Propolis jika Anda menginginkan propolis yang benar-benar berkualitas tinggi. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Terbuat dari jenis propolis Brazilian Green Asli yang diimpor langsung dari Brazil, di Indonesia hanyalah packaging saja. Propolis Brazilian Green terkenal memiliki kandungan nutrisi paling lengkap dibandingkan dengan jenis propolis lainnya.
  • Kandungan flavonoids / bioflavonoids paling tinggi dibandingkan merk lain.
  • Diolah dengan tekhnologi nano (propolis nano). Pengolahan dengan tekhnologi nano menghasilkan propolis yang sudah bersih dan murni, terbebas dari kandungan beeswax (lilin lebah).
  • Lebih cepat diserap oleh tubuh, sehingga khasiat propolis lebih cepat dirasakan.
  • Aman untuk dikonsumsi oleh semua usia, dari bayi, balita, anak kecil, remaja, dewasa, orang tua, bahkan aman juga untuk ibu hamil dan ibu menyusui.
  • Alcohol free. 100% tidak mengandung alkohol.
  • Memiliki barcode scan pada box dan botolnya sehingga Anda bisa memastikan keasliannya.
  • Dikemas dalam botol kaca / beling, sehingga kualitas propolis tetap terjaga dengan baik.
  • Memiliki legalitas lengkap, dari mulai nomor registrasi BPOM Indonesia, COA (certificate of analysis), dan hasil uji lab mengenai kandungan propolisnya.

 

rb propolis
Nomor registrasi BPOM

rb propolis

RB propolis

RB propolis

RB propolis

rb propolisDalam 1 paket RB Propolis berisi 6 botol ukuran 8 ml. RB Propolis dijual dengan harga Rp. 1.200.000 / paket, dan boleh juga beli eceran dengan harga Rp. 200.000 / botol. Dengan kualitas yang dimilikinya, RB Propolis akan terasa sangat murah jika dibandingkan dengan merk lain. Anda bisa buktikan sendiri hasilnya. Jika Anda penasaran dan ingin informasi yang lebih lengkap mengenai RB Propolis, Anda boleh hubungi saya sekarang:

Tatang: 0822 1812 0457 (tlp/sms/whatsapp)

 

Jangan beli propolis sembarangan, belilah propolis yang telah teruji kualitasnya. Dibawah ini ada sedikit informasi untuk anda mengenai apa itu propolis, kandungan propolis, dan manfaat propolis yang mungkin bermanfaat untuk anda.

Cek videonya disini:

Propolis

propolis

Sebagian besar orang Indonesia mungkin sudah mengenal apa itu propolis. Namun tidak sedikit juga yang masih awam dan tidak mengetahui mengenai apa itu propolis, kandungan, dan manfaatnya untuk kesehatan manusia. Sebelum Anda memilih merk obat propolis yang paling bagus kualitas dan khasiatnya, Saya akan jelaskan sedikit mengenai propolis, kandungan propolis, dan manfaat propolis kepada anda.

Propolis adalah zat yang dihasilkan lebah, berupa campuran antara air liur lebah (enzim lebah) dengan wax (lilin), balsam, minyak, polen, dan resin (getah tanaman). Bagi koloni lebah itu sendiri, propolis ini digunakan untuk menambal dan melindungi sarang lebah dari cuaca dan angin, juga untuk mensterilkan sarang mereka dari virus, bakteri, jamur, dan hama lainnya.

Kesimpulannya adalah bahwa propolis itu bukan lah sebuah merk, namun merupakan sejenis zat yang dihasilkan oleh lebah, sama halnya dengan madu yang juga berasal dari lebah. Jadi Anda jangan bertanya lagi propolis terbuat dari apa, karena propolis itu adalah nama zat.

Dari sekian banyak jenis propolis, Brazilian Green Propolis merupakan jenis propolis yang terkenal memiliki manfaat paling bagus karena dihasilkan dari lebah Africanized Honey Bees. Africanized Honey Bees ini merupakan jenis lebah madu yang memiliki daya tahan tubuh paling lemah dibanding jenis lebah lainnya, sehingga propolis yang dihasilkannya memiliki zat perlindungan yang sangat kuat untuk melindungi diri dan koloninya.

Bacharis Dracunculifolia dan Dalbergia sp

Africanized Honey Bees menghimpun resin dari tanaman Bacharis dracunculifolia dan Dalbergia sp yang memiliki kandungan Bioflavonoids tinggi dan banyak ditemui di hutan-hutan Brazil.

Kandungan Propolis

Ada banyak yang bertanya kepada saya mengenai zat apa saja yang terkandung dalam propolis. Ada banyak sekali referensi yang bisa anda dapatkan di internet jika mencari kandungan propolis. Dari berbagai sumber yang telah Saya kumpulkan, akhirnya dapat disimpulkan bahwa propolis mengandung:

  • Segala jenis vitamin ( A, B2, B6, E, C, D, H, P, asam folat, asam nikotinat) termasuk vitamin K.
  • Lebih dari 180 Phytochemicals yaitu senyawa yang ada di tanaman besar dengan usia di atas 100 tahun. Biasanya terdapat di bagian pelepah. Mengandung jenis antioksidan yang tidak ada di tanaman yang biasa kita makan.
  • Segala jenis Mineral (terutama Mg, Fe, P, I, Ca, Se dan Sa).
  • 16 rantai Asam amino essensial yang dibutuhkan untuk proses regenerasi sel.
  • Bioflavonoids / flavonoids ( vitamin P). Bioflavonoids merupakan salah satu jenis zat yang terdapat pada tumbuhan yang memiliki manfaat sebagai anti bakteri, anti virus, anti jamur, anti peradangan, anti alergi, anti kanker, anti oksidan, anti infeksi, antibiotik alami, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan dapat membantu proses regenerasi sel. Ada banyak jenis flavonoids yang terkandung dalam propolis, diantaranya adalah pinocembrin, acacetin, chrysin, rutin, naringenin, catechin, galangin, luteolin, kaempferol, apigenin, myricetin dan quercetin.
  • Artepillin C yaitu zat antioksidan tinggi yang menghambat pertumbuhan sel kanker, dan membunuh sel kanker.
  • CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester) yaitu suatu zat yang bermanfaat untuk mematikan semua jenis sel tumor dan kanker.

kandungan propolis

Manfaat Propolis

Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu dan di tempat-tempat yang dibuat oleh manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah di mudahkan. Kemudian dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang berpikir.” Q.S An-Nahl ayat 68-69.

Tahukah anda apa manfaat propolis untuk manusia? Dari banyak penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli dan pakar herbal di dunia kesehatan, ditemukan bahwa propolis memiliki banyak sekali manfaat yang bisa digunakan oleh manusia, terutama untuk masalah kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa fakta, data, dan hasil riset dari para ahli mengenai manfaat dan kegunaan propolis:

  • John Diamond MD: propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem immunitas tubuh. Propolis dapat meningkatkan dan menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit.
  • dr. Giurcaneanu dan dr. Franjfeik (Austria, 1988): Melakukan uji coba propolis pada penyakit herpes zoster yang disebabkan oleh virus Varicella zoster, terbukti propolis dapat mengurangi lamanya sakit, mengilangkan gatal dalam 3 hari, dan mengurangi rasa nyeri setelah 48 jam pemakaian.
  • Dr. Cardile (Italy): menyebutkan bahwa kandungan asam amino, asam fenolat, ester asam fenolat, flavonoid, asam sinamat, dan asam kafeat yang terkandung dalam propolis memiliki efek antiinflamasi sekaligus menstimulasi sistem kekebalan tubuh. Selain sebagai analgesik propolis memiliki peran sebagai anestesi.
  • Prof. Izet Osmaganic (Yugoslavia): propolis memiliki khasiat untuk mencegah penularan penyakit pilek dan influenza.
  • dr. Murad: menyarankan penggunaan propolis sebagai masker setiap malam untuk mengurangi keriput di wajah, menyembuhkan jerawat atau bintik kulit
  • Ray Kupinsel: propolis sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.
  • Prof. Arnold Becket: propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  • Russia Research Team (Tim Riset Rusia): Dalam propolis terdapat zat antibiotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, merupakan mineral yang sangat mujarab untuk obat penyakit mulut dan penyakit tenggorokan.
  • Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospital RRT Tiongkok): propolis berguna untuk obat penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk obat penyakit jantung.
  • Lembaga Riset Kanker Columbia (1991): dalam propolis terdapat zat CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester) yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
  • Majalah antibiotik VP Kivalkina: propolis sangat efektif untuk infeksi atau berbagai jenis peradangan tanpa batas kadaluwarsa.
  • The National Heart and Lung Institute (London): dalam penelitian terakhirnya menunjukan bahwa bioflavonoids pada propolis mampu menghancurkan banyak bakteri yang resisten (kebal) terhadap antibiotik sintesis. Propolis sensitif terhadap Staphylococcus aureus (penyebab infeksi staph pada kulit), Streptococcus (bakteri penyebab radang tenggorokan), Escherichia Coli (bakteri penyebab gangguan pencernaan dan infeksi saluran kemih), virus Influenza, Herpes, Helicobacter Pylori (bakteri penyebab sakit maag kronis), Salmonella typhosa (penyebab penyakit diare, thypus, dan penyakit pencernaan lainnya). Propolis juga sensitif terhadap jamur yang menjadi penyebab penyakit kewanitaan (keputihan patologis), eksim, dan penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh jamur.
  • Dezidzer Grunburgers di Universitas Kolombia serta Dr. Hiroshi Maruta di Universitas Rumah Sakit Eppendorf Jerman: menyatakan bahwa propolis terbukti ampuh menghambat hingga menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker pada kasus kanker yang umum diderita manusia.
  • Dr. Wang dari National Chung-Shan Medical University (Taiwan): Propolis efektif dalam menekan pertumbuhan virus TPA (COX-2), sehingga dapat mencegah kanker mulut.
  • Journal Medical Herbalism:propolis dalam bentuk obat kumur memberikan efek positif setelah empat minggu pemakaian yaitu mengurangi pembentukan plak, radang gusi, radang selaput lendir seperti sariawan, dan direkomendasikan untuk pengobatan gigi berlubang karena propolis dapat meningkatkan produksi dentin dan mendorong perbaikan gigi keropos dengan cara remineralis
  • Gueorguieva dan Vasillev (Brazil): propolis dapat merangsang pertumbuhan dinding lambung sehingga mempercepat penyembuhan tukak lambung.
  • Phytotherapy Research (2010); menyebutkan bahwa propolis efektif melawan virus penyebab herpes.
  • The Journal of Alternative and Complementary Medicine (2002): menyebutkan bahwa propolis efektif mengobati luka bakar, luka iris, dan jenis luka yang susah sembuh akibat diabetes.
  • Pharmological Research (2005); menyebutkan bahwa propolis sangat ampuh untuk membantu mengobati penyakit diabetes, karena mampu memperbaiki fungsi pankreas dalam memproduksi insulin.
  • Dr. dr. Eko Budi Koendhori, M.Kes (FK UNAIR): Propolis mampu menekan kerusakan jaringan paru-paru pada mencit yang diinfeksi mycrobacterium tuberculosis (bakteri penyebab TBC), sehingga propolis efektif untuk mengobati penyakit TBC.
  • Prof. Dr. Mustofa, M.Kes, (FK UGM): Propolis mempunya efek sitotoksis pada sel kanker dan invitro propolis berfungsi sebagai anti kanker, sel hela dan siha (keduanya merupakan sel kanker serviks), serta T47D dan MCF7 (sel kanker payudara) bisa dihambat dengan propolis.
  • Fu Hai-Liu, seorang peneliti Cina, menguji propolis pada mencit yang sengaja dibuat diabetes dan setelah tiga bulan gula darah, lemak darah, dan radikal bebas berkurang.
  • dr. Jessie Pamudji (Sekolah Farmasi ITB Bandung): Propolis mengandung senyawa yang bersifat anti mikroba yaitu flavon pinocembrin, flavonol galangin dan asam kafeat yang berfungsi sebagai anti bakteri.
  • dr. Hafuan Lutfi, MBA, (FK Universitas Sriwijaya): Propolis bisa bekerja didalam dan diluar tubuh, memperbaiki fungsi kelenjar pankreas dalam memproduksi insulin sehingga menurunkan kadar glukosa darah sehingga sangat efektif untuk penyembuhan Diabetes Melitus.
  • Maruyama (Jepang): propolis dapat melebarkan pembuluh darah sehingga dapat mengobati penyakit hipertensi. Propolis juga memiliki efek antiagregasi, yaitu mengurangi atau menurunkan terbentuknya plak–plak yang dapat menyumbat pembuluh darah, sehingga dapat mengurangi gangguan atherosklerosis (pengerasan pembuluh darah) sebagai penyebab penyakit jantung koroner.
  • dr. Krivoruchko (Rusia): Propolis sangat efektif mencegah dan mengobati penyakit cacar air.
  • Sung-Kee Jo, (Korea): menyimpulkan ekstrak propolis air dapat membantu melindungi sel-sel sumsum tulang belakang yang terkena radiasi pengobatan kanker termasuk mengobati kerusakan tingkat genetik.
  • Feuereisl dan peneliti dari (Rusia,1958), melaporkan efektivitas propolis terhadap kuman tuberkolosis penyebab penyakit TBC.
  • Ilmuwan University of Minnesota (Amerika Serikat): Propolis mengandung zat anti viral yang menghambat masuknya virus kedalam cd4 plus limfosit mampu menghambat ekspresi virus HIV sampai dengan 85%.
  • David Diaz Carballo, “First World Propolis Science Forum 2007” di Korea, menjelaskan bahwa kandungan asam kafeat dan plukenetion pada propolis juga memiliki efek sitotoksik pada sel kanker binatang dan manusia serta memiliki efek terhadap kanker ovarium hamster dan tumor pada tikus percobaan
  • Gerais Federal University Brazil, Penggunaan propolis sebagai salep antibiotik untuk sehari-hari dapat mencegah pertumbuhan dini bakteri dan jamur yang berbahaya, juga menstimulasi penyembuhan luka setelah operasi.
  • Dr. K. Lund Aagaard, Bioflavonoids yang terkandung dalam Propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan POLUSI, BAHAN PENGAWET, dan BAHAN KIMIA lain yang masuk kedalam tubuh. Kemampuan kerja BIOFLAVONOID ini setara dengan KEMAMPUAN 500 BUAH JERUK.

trubus propolis

Berdasarkan uji klinis maupun empiris, Propolis mampu mengatasi lebih dari 30 jenis penyakit (Trubus edisi 482 Januari 2010): Stroke, Migrain, Influenza & Pilek, TBC, Hipertensi, Batu Ginjal, Gagal Ginjal, Prostat, Asam Urat, Reumatik, Hipertiroid, Leukemia, Usus Buntu, Kanker Nasofaring, Tumor Payudara, Kista Endometriosis, Demam Berdarah, Herpes zoster, Herpes Kelamin, segala jenis Batuk, Jantung Koroner, Diabetes Melitus, Hepatitis B, Maag, Infertilitas, Osteoporosis, Osteoartritis, Kencing Nanah, Sifilis, Astenoteratozoosermia, Kolesterol, Ambeien, Asthma, Anemia, Tifus, Sinusitis, Keputihan, Radang Usus, Radang Tenggorokan, HIV, menambah nafsu makan, meningkatkan kekebalan tubuh.

Itulah beberapa fakta yang diungkapkan oleh beberapa ahli kesehatan mengenai manfaat propolis. Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan propolis sebagai obat ataupun suplemen untuk kesehatan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

 

 

 

Advertisements